Click to listen highlighted text!
INDEX BERITA
ARSIP TAHUN : 2019
13 Mar

Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)


Dalam rangka upaya Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 di lingkungan Pengadilan Negeri Bantul, Bapak Agung Sulistiyono, S.H., S.Sos., M.Hum selaku Ketua Pengadilan Negeri Bantul menggelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

Acara dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 6 Maret 2019 di Aula Pengadilan Negeri Bantul. Acara yang bertema “Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)“ tersebut dihadiri oleh :

  1. Bupati Bantul yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Tata Pemerintahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Ibu Sri Edi Budiastuti, M.Sc.
  2. Ketua DPRD Kabupaten Bantul Bapak Hanung Raharjo, S.T.
  3. Kepala Polres Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan, S.I.K., M.H.
  4. Dandim 0729 Bantul, Bapak Letkol Kav. Didi Carsidi
  5. Kepala Kejaksaan Negeri Bantul , Bapak Zuhandi, S.H., M.H.
  6. Ketua Pengadilan Agama Bantul, Bapak Drs. Yusuf, S.H., M.Si.
  7. Kepala Rutan Kelas II Bantul, Yth. Soleh Joko Sutopo, A.Md.IP., S.H., M.H.
  8. Kepala Rubhasan Klas II Bantul, Ibu Mei Kartini
  9. DPC Peradi Bantul, Bapak Fajar Mulia, S.H.
  10. Forum Komunikasi Umat Beragama Kab. Bantul, Bapak Drs. Yasmuri, M.Pd.
  11. Ikatan Notaris Indonesia Kab. Bantul, Bapak Mardiah, S.H., M.Kn.
  12. Forum Pewarta Bantul, Bapak Santoso Suparman
  13. Koran Merapi, Bapak Yusron Mustaqim
  14. Info Cegatan Jogja, Bapak Yanto Sumantri
  15. Rumah Budaya Tembi, Bapak Yopei Edo

Dalam acara ini juga dibacakan Ikrar yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul dan diikuti oleh seluruh Pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Bantul dan dilanjutkan Penandatangan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul dilanjutkan 15 saksi tersebut diatas.

Dalam Sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Bantul menegaskan kepada segenap warga Pengadilan Negeri Bantul untuk dapat bekerja sama dalam mewujudkan akreditasi yang salah satu persyaratannya adalah pecanangan zona integritas dan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di Pengadilan Negeri Bantul.

Acara diakhiri dengan foto bersama Jajaran FORPIMDA dan pimpinan Instansi terkait serta para saksi.

 

 

 

Click to listen highlighted text! Tekan Tombol Speaker