Click to listen highlighted text!
INDEX BERITA
ARSIP TAHUN : 2017
05 Sep

Kolaborasi “Ngopi Bareng” PN Bantul dan “Moro Lego” Disdukcapil Bantul


Pada senin, 4 September 2017 bertempat di Pengadilan Negeri Bantul diadakan forum komunikasi antara PN Bantul dengan Disdukcapil Kabupaten Bantul. 

Forum “Ngopi Bareng” PN Bantul bertajuk “Rembugan Pelayanan Administrasi Kependudukan yang Sederhana, Cepat dan Biaya Ringan ini diadakan sebagai sebuah forum komunikasi yang dibangun dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Layanan teknis seperti perubahan dokumen akta kelahiran, perceraian dan dokumen kependudukan lain yang membutuhkan penetapan dari pengadilan serta tindak lanjutnya merupakan fokus pembicaraan dalam forum ini. Seiring dengan pejabat Kepala Dinas yang baru maka dengan adanya acara ini diharapkan dapat memberikan perubahan positif dalam hal pelayanan kependudukan tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Kadis Dukcapil Bantul bapak Bambang Purwadi Nugroho dengan didampingi Kabid Pencatatan Sipil, Kabid Pemanfaatan Data, Kabid Pendaftaran Penduduk, Kasi Kelahiran, Kasi Kematian dan dari Bagian Hukum. Sedangkan Ketua Pengadilan Negeri Bantul didampingi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Seluruh Hakim, Panitera, Panitera Muda Perdata, Panitera Muda Pidana, Panitera Muda Hukum, serta Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan, Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, Kasubbag Umum dan Keuangan.

Dari hasil rembugan tersebut beberapa pokok perhatian diantaranya akan adanya MoU berkaitan dengan putusan perkara perceraian dan akta cerai serta kesepahaman bahwa forum seperti ini akan terus berlajut di waktu yang akan datang. (KPN)

 

 

 

Click to listen highlighted text! Tekan Tombol Speaker