BERITA TERKINI
14 Okt

Kunjungan dan Pendampingan Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung di Pengadilan Negeri Bantul


 

Pengadilan Negeri Bantul kelas 1 B menerima kunjungan dari Badan Urusan Administrasi Biro Perencanaan dan Organisasi dalam agenda pendampingan Zona Integritas. Dalam agenda tersebut Ketua Pengadilan Negeri Bantul beserta jajarannya mendampingi Tim Biro Perencanaan dan Organisasi melihat kondisi, fasilitas, bangunan, dan management kantor Pengadilan Negeri Bantul.
 
 
 
Selanjutnya menerima saran dan masukan terkait hal-hal yang menjadi kriteria dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM).
04 Mei

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN RUTIN PENGADILAN TINGGI YOGYAKARTA


Pada tanggal 30 Mei 2021 Pengadilan Negeri Bantul mendapat kunjungan dari Pengadilan Tinggi Yogyakarta dalam rangka Pengawasan dan Pembinaan Rutin. Tim pengawasan dipimpin oleh Ketua Tim H.Agus Sutarno, S.H., M.H. beserta 7 (tujuh) anggota. Pengawasan dan Pembinaan juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Bapak H. Suripto, S.H., M.H.. Pengawasan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu jumat tanggal 30 Mei 2021 dan dilanjutkan pada senin 3 Mei 2021.

 

Pada hari pertama tim pengawas melakukan pengawasan pada bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan serta pemeriksaan dokumen. Pengawasan diakhiri pada hari Senin tanggal 3 Mei 2021 dengan memeriksa keadaan secara fisik. Pengawasan pembinaan ditutup di Ruang sidang utama Pengadilan Negeri Bantul dengan menyampaikan hasil dari pengawasan.

 

Semoga dengan adanya pengawasan dan pembinaan dari Pengadilan Tinggi Yogyakarta dapat menjadikan Pengadilan Negeri Bantul lebih baik lagi.

 

09 Mar

Pengadilan Negeri Bantul Melakukan Penandatanganan MoU dengan Universitas Islam Indoesia (UII)


Pengadilan Negeri Bantul pada hari Selasa, tanggal 09 Maret 2021, telah melaksanakan penandatanganan MOU (Kesepakatan bersama) dengan Universitas Islam Indonesia (UII) yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Bapak Aminuddin, S.H. MH, dan didampingi oleh Wakil Ketua, Panitera dan Panmud Hukum Pengadilan Negeri Bantul. Acara penandatanganan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Ketua mulai dari jam 09.00 – 11.00 WIB. MoU adalah dokumen hukum dimana isinya menjelaskan perjanjian awal kedua belah pihak yang sebelum penandatangan telah disepakati atas dasar penawaran, pertimbangan, penerimaan hingga terikat secara hukum.

(tw/hnr)

19 Mar

Persemian Pos Petugas Keamanan Dalam (PKD) dan Area Parkir Timur


Hari Jumat, tanggal 19 Maret 2021. Pada kesempatan ini, Ketua Pengadilan Negeri Bantul didampingi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Bantul meresmikan dan Persemian Pos Petugas Keamanan Dalam (PKD) dan Area Parkir Timur di gerbang depan Pengadilan Negeri. Acara peresmian ini sebagai symbol bahwa Pengadilan Negeri Bantul telah siap ikut serta menyongsong pelayanan publik yang lebih baik, mari kita bersama-sama menyukseskan Sistem Akreditasi Mutu Pengadilan.

(tw/hnr)

04 Mar

PEMBINAAN KETUA PENGADILAN TINGGI YOGYAKARTA KEPADA PENGADILAN NEGERI BANTUL


Pada hari Kamis, 4 Maret 2021, Pengadilan Negeri Bantul Melaksanakan Kegiatan Pembinaan dari Pengadilan Tinggi Yogyakarta, kegiatan tersebut dihadiri oleh Jajaran Penjabat  Pengadilan Tinggi Yogyakarta melalui aplikasi zoom dan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Panitera dan Hakim Pengadilan Negeri Sleman.

(tw/hnr)