BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2024
18 Jan

Penandatanganan Pakta Integritas, Perjanjian Kinerja dan Komitmen Bersama Pengadilan Negeri Bantul Tahun 2024


BANTUL, MEDIAPNBTL – Pengadilan Negeri Bantul menyelenggarakan acara Penandatangan Pakta Integritas, Perjajnian Kinerja Tahunan dan Komitmen Bersama pada hari Rabu, 17 Januari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai yang dipimpi oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul yaitu Bapak SUnoto, S.H., M.H.

Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung kemudian melaksanakan ikrar pembacaan teks Pakta Integritas secara bersama-sama dimulai dari para Hakim yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan diikuti oleh seluruh hakim, kemudian dilanjutkan pengucapan pakta integritas oleh seluruh pegawai yang dipimpin oleh Panitera dan Sekretaris secara bersama-sama. Setelah pengucapan Pakta Integritas kemudian dilakukan penandatanganan komitmern bersama dan perjanjian kinerja tahun 2024 oleh seluruh pegawai.

Sebagaimana diketahui pelaksanaan Pakta Integritas ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik; dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 49 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Acara berjalan dengan baik diakhiri dengan arahan dari Ketua dan wakil Ketua Pengadilan Negeri Bantul terkait dengan Integritas kinerja dan komitmen untuk melaksanakan kinerja pada tahun 2024.