BERITA TERKINI
ARSIP TAHUN : 2024
25 Jan

Rapat Evaluasi Kinerja Tahun 2023 dan Penetapan Target Kinerja Tahun 2024


BANTUL, MEDIAPNBTL – Kamis, tanggal 25 Januari 2024 Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Bpk Sunoto, S.H., M.H. memimpin rapat Evaluasi Kinerja Tahun 2023 dan Penetapan target Kinerja Tahun 2024. Hadir dalam rapat tersebut adalah Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Para Panitera Muda, dan Para Kasubbag.

Rapat evaluasi kinerja ini sebagai salah satu kegiatan dalam rangka penyusunan dokumen SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dimana setiap instansi pemerintah menyusun laporan kinerja sebagai salah satu bentuk akuntabilitas kinerja terhadap tupoksi dari instansi pemerintah tersebut. Pengadilan Negeri Bantul sebagai salah satu Instansi pemerintah di bidang peradilan maka juga menyusun laporan terkait kinerja pada bidang peradilan.

Dalam rapat ini dibahas tentang SAKIP Pengadilan Negeri Bantul diantaranya adalah Renstra (Rencana Strategis) 2020-2024, Indikator Kinerja Utama Pengadilan Negeri Bantul, Laporan Realisasi Kinerja tahun 2023, dan Penetapan target Kinerja Tahun 2024.  

Realisasi Kinerja Pengadilan Negeri Bantul terhadap target tahun 2023 mendapatkan hasil yang bagus. Persentase capaian rata-rata dapat melebihi target yang ditentukan. Ketua Pengadilan Negeri Bantul dalam arahannya menyampaikan bahwa berdasarkan hasil realisasi kinerja di Tahun 2023 diharapkan di tahun 2024 ini dapat dilaksanakan dan ditingkatkan serta terjalin komunikasi yang baik antar unit-unit kerja yang berkaitan sehingga tercapai sebuah sistem kerja yang sinergis.