BERITA TERKINI
19 Mar

Persemian Pos Petugas Keamanan Dalam (PKD) dan Area Parkir Timur


Hari Jumat, tanggal 19 Maret 2021. Pada kesempatan ini, Ketua Pengadilan Negeri Bantul didampingi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Bantul meresmikan dan Persemian Pos Petugas Keamanan Dalam (PKD) dan Area Parkir Timur di gerbang depan Pengadilan Negeri. Acara peresmian ini sebagai symbol bahwa Pengadilan Negeri Bantul telah siap ikut serta menyongsong pelayanan publik yang lebih baik, mari kita bersama-sama menyukseskan Sistem Akreditasi Mutu Pengadilan.

(tw/hnr)

09 Mar

Pengadilan Negeri Bantul Melakukan Penandatanganan MoU dengan Universitas Islam Indoesia (UII)


Pengadilan Negeri Bantul pada hari Selasa, tanggal 09 Maret 2021, telah melaksanakan penandatanganan MOU (Kesepakatan bersama) dengan Universitas Islam Indonesia (UII) yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Bapak Aminuddin, S.H. MH, dan didampingi oleh Wakil Ketua, Panitera dan Panmud Hukum Pengadilan Negeri Bantul. Acara penandatanganan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Ketua mulai dari jam 09.00 – 11.00 WIB. MoU adalah dokumen hukum dimana isinya menjelaskan perjanjian awal kedua belah pihak yang sebelum penandatangan telah disepakati atas dasar penawaran, pertimbangan, penerimaan hingga terikat secara hukum.

(tw/hnr)

02 Mar

PEMERIKSAAN BADAN PEMERIKSA KEUANGAN (BPK) DI PENGADILAN NEGERI BANTUL


Pada hari Senin, 1 Maret 2021 bertempat di Ruang Rapat Ketua, Ketua Pengadilan Negeri Bantul Kelas I B menerima Tim Pemeriksa dari BPK-RI. Tim dipimpin oleh ketuaa Tim dan didampingi dengan tiga orang anggota tim yang diberikan tugas melakukan pemeriksaan di Pengadilan Bantul Kelas I B, sesuai Surat Tugas BPK-RI Nomor :143/ST/V-XVL.1/10/2020.

(tw/hnr)

 

04 Mar

PEMBINAAN KETUA PENGADILAN TINGGI YOGYAKARTA KEPADA PENGADILAN NEGERI BANTUL


Pada hari Kamis, 4 Maret 2021, Pengadilan Negeri Bantul Melaksanakan Kegiatan Pembinaan dari Pengadilan Tinggi Yogyakarta, kegiatan tersebut dihadiri oleh Jajaran Penjabat  Pengadilan Tinggi Yogyakarta melalui aplikasi zoom dan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Panitera dan Hakim Pengadilan Negeri Sleman.

(tw/hnr)

17 Feb

SIDANG ISTIMEWA LAPORAN TAHUANAN MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2021


Sehubungan dengan acara Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2021 pada Hari Rabu tanggal 17 Februari 2021 pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Kusumah Atmadja lantai 14 Mahkamah Agung RI, Jalan Medan Merdeka Utara No. 9–13 Jakarta Pusat. Diharapkan kepada seluruh Pimpinan Satuan Kerja menginstruksikan kepada warga peradilan di lingkungannya masing-masing untuk menyaksikan siaran langsung melalui kanal Youtube Mahkamah Agung Republik Indonesia pada tautan: https://bit.ly/MA-Live.

Atas Intruksi tersebut Pengadilan Negeri Bantul juga melakukan acara tersebut di ruang rapat ketua, secara bersama-sama.

(tw/hnr)