BERITA TERKINI
08 Jul

Sosialisasi Perma No.6, 7, dan 8 Tahun 2022 Kepada Aparat Penegak Hukum di Kabupaten Bantul


Bantul, MediaPNBTL -

Pada hari Jumat, 5 Juli 2024, Pengadilan Negeri Bantul mengadakan acara sosialisasi Peraturan Mahkamah Agung Nomor 6,7, dan 8 Tahun 2022 kepada Aparat Penegak Hukum di Kabupaten Bantul. Pengisi materi pada acara tersebut adalah Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Bapak Sunoto S.H., M.H. Acara diawali dengan sambutan, perkenalan masing-masing Aparat Penegak Hukum, pemaparan materi, praktik aplikasi secara langsung, dan diakhiri dengan diskusi serta tanya jawab.

(np-ff/ptip).

 

25 Jun

Rapat Evaluasi Kinerja dan Pembinaan Kepegawaian Bulan Juni 2024


Bantul, MediaPNBTL-

Pada hari Senin, 24 Juni 2024, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Bantul, telah diadakan Rapat Evaluasi Kinerja dan Pembinaan Kepegawaian Bulan Juni. Rapat dimulai pukul 09.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Bapak Sunoto, S.H.,M.H.
Agenda dalam rapat ini antara lain membahas tentang perkembanga tindak lanjut dari hasil pengawasan dari Tim Asessmen AMPUH Pengadilan Tinggi, pengarahan dan pembinaan dari pimpinan, laporan dari masing-masing bidang serta tanggapan dan masukan dari seluruh peserta rapat.

(ff-np/ptip).

 

 

 

03 Jun

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bantul Menjadi Pembicara di Acara Kementerian Pekerjaan Umum


Bantul, MediaPNBTL -

Pada hari Jumat, 31 Mei 2024, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Bapak Kurniawan Wijonarko, S.H., M.Hum., menjadi pembicara pada acara workshop penanganan perkara hukum kontrak konstruksi, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum di Hotel Sahid Raya Yogyakarta.
Acara diawali dengan paparan slide presentasi, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta workshop.

(np-ff/ptip).

 

 

 

 

04 Jun

Upacara Peringata Hari Pancasila Tahun 2024 Di Pengadilan Negeri Bantul


 

Bantul, MediaPNBTL -

Pada hari Sabtu, 1 Juni 2024, Pengadilan Negeri Bantul melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.

Bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Bapak Kurniawan Wijonarko, S.H., M.Hum. dan sebagai pemimpin upacara, Saudara Nanda Pamudya, S.Kom, M.B.A. Upacara diikuti oleh Panitera, Sekretaris, Hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Bantul.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2024”.

(ff-np/ptip).

 

31 Mei

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Perdata, Panitera Muda Hukum, Dan Juru Sita Pengadilan Negeri Bantul


Bantul, MediaPNBTL -

Pada hari Jumat, 31 Mei 2024, Pengadilan Negeri Bantul melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitera Muda Perdata, Panitera Muda Hukum, dan Jurusita di Ruang Sidang Utama pukul 10.00 WIB.
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Sunoto, S.H.,M.H.
Pelantikan dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan Ibu Retno Prabandari,S.H.,M.Kn sebagai Panitera Muda Perdata. Bapak Heri Santosa,S.H., sebagai Panitera Muda Hukum. Dan Bapak Hendra Andrea,Amd sebagai Jurusita. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas.


Acara ini dihadiri oleh Para Hakim, segenap Pegawai Pengadilan Negeri Bantul beserta tamu undangan. Turut hadir dalam acara pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta berserta jajarannya.
Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Bantul mengucapkan selamat bergabung dalam keluarga Besar Pengadilan Negeri Bantul, semoga sukses dan dapat menjalankan amanah jabatannya dengan baik. Pelantikan berlangsung khidmat dan berjalan dengan lancar. 

Acara ditutup dengan Doa, foto bersama, dan ramah tamah.

(np-ff/ptip).