BERITA TERKINI
31 Mei

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Perdata, Panitera Muda Hukum, Dan Juru Sita Pengadilan Negeri Bantul


Bantul, MediaPNBTL -

Pada hari Jumat, 31 Mei 2024, Pengadilan Negeri Bantul melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitera Muda Perdata, Panitera Muda Hukum, dan Jurusita di Ruang Sidang Utama pukul 10.00 WIB.
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Sunoto, S.H.,M.H.
Pelantikan dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan Ibu Retno Prabandari,S.H.,M.Kn sebagai Panitera Muda Perdata. Bapak Heri Santosa,S.H., sebagai Panitera Muda Hukum. Dan Bapak Hendra Andrea,Amd sebagai Jurusita. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas.


Acara ini dihadiri oleh Para Hakim, segenap Pegawai Pengadilan Negeri Bantul beserta tamu undangan. Turut hadir dalam acara pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta berserta jajarannya.
Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Bantul mengucapkan selamat bergabung dalam keluarga Besar Pengadilan Negeri Bantul, semoga sukses dan dapat menjalankan amanah jabatannya dengan baik. Pelantikan berlangsung khidmat dan berjalan dengan lancar. 

Acara ditutup dengan Doa, foto bersama, dan ramah tamah.

(np-ff/ptip).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

31 Mei

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekretaris Serta Kepala Sub Bagian Perencanaan Teknologi Informasi Dan Pelaporan Pengadilan Negeri Bantul


Bantul, MediaPNBTL -

Pada hari Selasa, 28 Mei 2024, Pengadilan Negeri Bantul melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris dan Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan di Ruang Sidang Utama pukul 10.00 WIB. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Sunoto, S.H.,M.H.

Pelantikan dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan Bapak Erwan Hermawan, S.Kom. sebagai Sekretaris Pengadilan Negeri Bantul Kelas 1B yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag TURT Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Selanjutnya Bapak Yudi Widiarsono, S.Kom. sebagai Kasubbag PTIP Pengadilan Negeri Bantul Kelas 1B yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara PN Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua PN Bantul, Para Hakim, segenap ASN Pengadilan Negeri Bantul beserta tamu undangan. Turut hadir dalam acara pelantikan, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Sekretaris PT Yogyakarta, Panitera Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan jajarannya, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Ibu Tuty Budhi Utami, S.H., M.H dan jajarannya berserta segenap tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Bantul mengucapkan selamat bergabung dalam keluarga Besar Pengadilan Negeri Bantul, semoga sukses dan dapat menjalankan amanah jabatannya dengan baik. Pelantikan berlangsung khidmat dan berjalan dengan lancar.
Acara ditutup dengan doa dan foto bersama.

(np-ff/ptip).

 

 

 

 

 

 

 

 

21 Mei

Pelantikan Panitera Pengadilan Negeri Bantul


BANTUL, MEDIAPNBTL - Pada tanggal 20 Mei 2024, lebih tepatnya pada hari Senin, Pengadilan Negeri Bantul melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitera di Ruang Sidang Utama oleh Ketua Pengadulan Negeri Bantul.
Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB ini dihadiri oleh Wakil Ketua PN Bantul, Para Hakim, segenap ASN Pengadilan Negeri Bantul beserta tamu undangan. Turut hadir dalam pelantikan, Panitera Pengadilan Tinggi Yogyakarta Bapak Zulfahmi Anwar, S.H., M.H. dan jajarannya.
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Sunoto, S.H.,M.H. Pelantikan dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan Diah Purwadani, S.H.,M.H. sebagai Panitera Pengadilan Negeri Bantul Kelas 1B yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera pada Pengadilan Negeri Sanggau Kelas II yang dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas.
Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Bantul mengucapkan selamat bergabung dalam keluarga Besar Pengadilan Negeri Bantul, semoga sukses dan dapat menjalankan amanah jabatannya dengan baik.
Pelantikan berlangsung khidmat dan berjalan dengan lancar. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama.


28 Mei

Kunjungan dan Audiensi Pusat Strategi Kebijakan Mahkamah Agung RI


Bantul, MediaPNBTL -

Pada hari Selasa, 28 Mei 2024, Pengadilan Negeri Bantul mendapatkan kunjungan dari Badan Strategi Kebijakan Dan Pendidikan Dan Pelatihan Hukum dan Peradilan, Pusat Strategi Kebijakan Mahkamah Agung RI.
Kunjungan tersebut diterima oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Sunoto S.H., M.H., Wakil Ketua Kurniawan Wijonarko, S.H., M.Hum., Humas Gatot Raharjo, S.H., M.H.

Pusat Strategi Kebijakan Mahkamah Agung RI, dalam kunjungannya di Pengadilan Negeri Bantul, mengadakan audiensi dan wawancara, dengan tujuan untuk menyerap aspirasi dari Pengadilan Negeri Tingkat Pertama tentang penyusunan naskah urgensi "Rancangan SEMA tentang Pedoman Juru Bicara dan Fungsi Kehumasan Pada Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya".

Kunjungan serta audiensi dari Pusat Strategi Kebijakan Mahkamah Agung RI berlangsung dengan lancar dan hangat, yang kemudian diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

(np-ff/ptip).

 

 

 

 

 

21 Mei

Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional Pengadilan Negeri Bantul


BANTUL, MEDIAPNBTL - Pengadilan Negeri Bantul menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada Senin (20/5/24). Bertindak selaku Pembina Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional adalah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Bapak Kurniawan Wijonarko, S.H.M.Hum.
Upacara peringatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Bantul dan berlangsung dengan khidmat. Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh Zulfa Himmah AH,S.H, Annisa Fauziah A.Md.A.B., dan Zahratushalihah,A.Md.M.
Dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pembacaan teks pancasila dan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam peringatan ke-116 hari kebangkitan nasional dengan tema”Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas.”